0817-174-1960

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

8 Desember 2018

Lima Fakta Tentang Kaki


Sebelum membeli sepatu mahal yang akan membuat kaki Anda smakin ringan dan percaya dan melangkah, ketahui dulu beberapa fakta tentang kaki berikut ini :

1.    Sepatu Kita Juga Perlu ‘Bernapas’
Hindari menggunakan sepatu yang sama hingga beberapa hari berturut-turut. Sepatu memerlukan 24 jam untuk ‘menghembuskan’ udara di dalamnya kulit. Bahkan, bila kaki Anda tengah banyak berkeringat, perlu 2 sampai 3 hari.


2.    Gangguan Pada Kaki
Penyakit kulit akibat jamur dan bakteri yang kerap menghampiri kaki antara lain gatal dan bau kaki, atau juga dikenal sebagai athlete’s foot (tinea pedis). Tanda-tandanya adalah bau yang kurang sedap, gatal dan nyeri, kulit di sela-sela jari kaki terkelupas, meradang, lembab dan melepuh, serta daerah yang terinfeksi menjadi kulit mati dan putih. Gangguan ini bisa menyerang siapa saja. Dan jika dibiarkan, kulit bakal makin meradang.

3.    Sepatu Tertutup = Kaki Lebih Bau?
Ada anggapan salah yang mengatakan bahwa sepatu tertutup memiliki kemungkinan lebih dapat menyebabkan bau kaki ketimbang sepatu sandal atau model terbuka. Padahal, bahan atau material sepatu lebih mempengaruhi bau kaki. Semakin tinggi kemampuan bahannya untuk menyerap air, bakal kian disukai bakteri untuk tinggal, sehingga lebih berpeluang menyebabkan jamur dan bau.

4.    Kaki Wanita lebih Bermasalah
Wanita memiliko resiko dihinggapi problem kaki 4 kali lebih tinggi ketimbang pria. Mengenakan high heels dalam jangka panjang menjadi salah satu penyebabnya.

5.    Kaki Lebih Berkeringat Ketimbang Bagian Tubuh Lain
Sifatnya wajar saja kaki kita berkeringat, karna ada 250.000 kelenjar keringat di kaki, sehingga juga membuat kaki kita berkeringat lebih banyak dibandingkan bagian tubuh lain.

2 komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter