0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

8 November 2018

Makanan dan Minuman Penyebab Sakit Maag


Sakit maag diakibatkan naiknya asam lambung yang mengakibakan rasa nyeri pada lambung yang sangat menyiksa. Tentu sakit maag membuat perut Anda sangat tidak nyaman. Jika Anda selalu mengkonsumsi obat maag alangkah lebih baik Anda menghindari saja beberapa penyebab sakit maag berupa makanan dan minuman yang dapat mengakibatkan sakit maag. Apa saja makanan dan minuman yang bisa Anda hindari dalam memicu sakit maag?


1.    Makanan Pedas
Jika Anda sering mengkonsumsi makanan yang memiliki rasa pedas, rasa pedas ini yang mengakibatkan naiknya asam lambung karena makanan pedas akan merangsang ekskresi asam lambung. Maka dari itu sebaiknya Anda hindari makan makanan yang pedas, jikalau Anda memakan makanan yang pedas biasanya perut akan terasa mulas. Jika Anda memang memiliki sakit maag sebaiknya hindari makanan pedas.

2.   Makanan Berlemak
Makanan yang dapat mengakibatkan timbunan lemak di dalam pencernaan. Timbunan lemak yang ada dalam lambung itulah yang menjadi naiknya asam lambung.

3.    Makanan Dengan Rasa Asam
Buah jeruk dan mangga merupakan makanan dengan rasa asam yang dapat memicu peningkatan asam lambung. Sebetulnya tidak Cuma rasa asam saja yang menjadi penyebab naiknya asam lambung tetapi juga kandungan zat asam yang ada di dalam sebuah makanan yang dapat memicu naiknya asam lambung.

4.    Minuman Kafein Tinggi
Minuman yang memiliki kadar kafein yang tinggi dapat mengakibatkan reaksi yang cepat terhadap meningkatnya asam lambung. Kafein bisa secara aktif meningkatkan asam lambung yang mengakibatkan sakit maag.

5.    Makanan Pemicu Gas
Makanan seperit jengkol, ubi, singkong, petai, nangka dan juga kubis yang dapat menghasilkan gas di dalam perut usai dikonsumsi. Biasanya setelah mengkonsumsi makanan seperti diatas akan sering mengalami kentut secara terus-terusan.

6.   Minuman Soda
Dengan meminum minuman soda, Anda akan terkena sakit maag karena minuman soda memiliki sifat keasaman dari effek karbonasi. Minuman soda juga menyebabkan adanya timbunan gas di dalam perut.

Nah setelah Anda membaca artikel ini, paling tidak nantinya Anda akan dapat menghindari beberapa penyebab sakit maag. Semoga bermanfaat dalam menjaga lambung Anda.


sumber : http://vevnews.blogspot.co.id/2015/10/6-makanan-dan-minuman-pemicu-sakit-maag.html

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter