0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

5 November 2018

Atasi Rambut Rontok Anda Dengan Bawang Putih


Rambut bagi kaum wanita sudah menjadi hal yang sangat diperhatikan dalam kesehariannya, rambut yang diibaratkan bak mahkota memilki fungsi yang cukup vital tidak hanya bagi kaum wanita saja. Permasalahan yang sering menimpa pada rambut adalah kerontokan yang cukup menjadi pikiran bagi pemiliknya. Fungsi rambut sendiri selain dapat melindungi kepala, rambut juga menjadi salah satu pelengkap agar seseorang terlihat menarik.


Tidak hanya kaum wanita, kaum pria juga bisa mengalami kerontokan rambut, akan tetapi biasanya para pria lebih mempunyai rasa khawatir akan kerontokan rambut yang dialami dan bisa menjadi botak. Untuk mencegah terjadinya kerontokan sebisa mungkin atasi masalah rambut mulai dari sekarang. Tidak perlu dengan obat yang mahal dalam mengatasi rambut rontok, ada bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi kerontokan rambut anda seperti :

Bawang Putih
Bumbu dapur yang biasa kita temui dirumah juga kita bisa manfaatkan dalam perawatan rambut agar tidak rontok. Bawang putih sendiri memiliki senyawa antibakteri yang memiliki khasiat untuk membunuh parasit dan juga dapat mengatasi infeksi pada kepala. Untuk menggunakan bawang putih ini cukup mudah, bawang putih kita haluskan dan beri sedikit minyak zaitun lalu oleskan pada kulit kepala. Lakukan kegiatan ini setiap hari hingga kerontokan yang dialami menjadi berkurang. Bawang putih sendiri memiliki kandungan sulfur yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di folikel rambut.

Telur
Gunakan putih telurnya saja dalam merawat rambut yang rontok, karna putih telur memiliki 2 protein dan juga mineral seperti fosfor, zat besi, seng dan juga selesium yang sangat baik digunakan untuk menguatkan akar rambut. Cara memanfaatkan telur ini cukup mudah, dengan mengoleskan pada kulit kepala lalu biarkan meresap dan bilas lalu keramaslah seperti biasa.

Kembang Sepatu
Bunga yang dulu kita buat mainan ternyata bisa kita gunakan untuk perawatan rambut. Ternyata penggunaan kembang sepatu sudah sejak dahulu dalam mencegah rambut yang rontok dan juga dapat merangsang pertumbuhanrambut. Untuk menggunakannya ialah dengan mengumpulkan beberapa bunga kembang sepatu lalu lumatkan hingga berminyak dan beri minyak zaitun. Olesan di kulit kepala dan pijat-pijat lalu bilas dengan air bersih jika sudah meresap. Lakukan dua kali dalam seminggu.

Demikian ulasan cara mengatasi rambut rontok, semoga berhasil.

Sumber : http://vevnews.blogspot.co.id/2015/10/bawang-putih-mampu-atasi-rambut-rontok.html

1 komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter