0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

7 Oktober 2018

Tips Memilih Kopi Yang Baik


Bagi anda pekerja kantoran yang sering pulang malam atau bahkan bekerja shift malam, tentu rasa kantuk akan menghinggapi. Banyak pilihan untuk menghilangkan kantuk salah satunya adalah minum kopi, banyak kalangan bilang kopi sudah menjadi minuman wajib untuk dikala santai maupun saat bekerja.

Cita rasa kopi yang baik tentu akan membangkitkan selera minum dan menjaga mata tetap terjaga khusus bagi pekerja malam. Dalam membuat kopi tentu belum banyak orang yang tahu bagaimana memilih kopi yang nikmat, kopi yang nikmat adalah seimbang antara citarasa dan aromanya.

Namun bagaimana memilih kopi yang baik, kita simak tips berikut dari Fountain Lounge, Grand Hyatt :
  1. Kemasan kopi yang sudah dibuka, sebaiknya disimpan dalam toples kaca untuk menjaga dari kekeringan. Simpan di tempat kering.
  2. Kopi bubuk yang dijual dipasaran dengan merk-merk local sudah teruji kualitasnya. Kopi Indonesia sudah diakui oleh dunia International.
  3. Lihat dengan baik kemasannya. Bila kemasan robek sedikti, udara yang masuk ditakutkan mengurang citarasa dari kopi tersebut.
  4. Sekarang dijual kopi matang yang bisa langsung digiling menjadi kopi bubuk. Cara ini baik untuk mendapat kopi segar.
  5. Dalam kemasan kopi bubuk yang banyak beredar di pasaran lihat dengan baik tanggal kadaluarsanya.
  6. Jangan membeli kopi bubuk yang sudah menggumpal. Belilah yang bubuk kopinya masih tersebar.
Itulah beberapa tips memilih kopi yang baik. Semoga ulasan tips memilih kopi dapat membantu Anda dalam menikmati perkerjaan sambil ditemani secangkit kopi yang nikmat.

Sumber : Santi Hartono. Tiara 131.1995

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter