0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

30 September 2018

Sayuran yang Dapat Membuat Anda Cantik dan Sehat


Banyak pepatah untuk kaum wanita mengenai kecantikan seperti, cantik itu menyakitkan atau pepatah lainnya cantik itu mahal, padahal untuk tetap menjadi cantik, wanita dalam perawatan tidak harus mahal dan juga menyakitkan. Dari beberapa sayuran yang akan bisa bahas dibawah ini bila sering dikonsumsi secara teratur dapat membuat Anda terlihat lebih cantik dan tentunya sehat. Kandungan nutrisi yang terdapat dibeberapa sayuran memiliki manfaat positif bagi kecantikan. Mari kita simak baik-baik, sayuran apa saja yang dapat dimanfaatkan untuk dapat menambah kecantikan kulit dan juga tubuh Anda? Berikut ulasannya :

Baca Juga : Manfaat dari Tomat

1.    Kubis Ungu
Dengan kandungan antioksidan yang kaya, adalah kandungan dari sayuran kubis ungu yang memiliki warna ungu ini. Kubis ungu juga memiliki kandungan sulfur dan juga iodine yang membantu proses pembersihan tubuh atau detoksifikasi. Manfaaatnya adalah kulit akan terlihat lebih cerah jika detoksifikasi berjalan dengan baik.

2.    Bayam
Tentu sayuran ini sudah sering Anda mengolahnya, akan tetapi ada hal lain yang bisa Anda ketahui dari olahan sayur bayam. Yakni membuat perubahan pada kecantikan dan juga kesehatan Anda. Hal ini dikarenakan bayam memiliki kandungan karotenoid  dan zeaxanthin yang terdapat didalamnya. Sayur bayam memiliki kandungan zat bese yang banyak sehingga dapat mencegah terjadinya anemia yang sangat baik bagi kecantikan.

3.    Terong
Nutrisi yang terkandung didalam terong dapat menangkal penuaan yang bernama nasunin yang memberi warna ungu pada kulit terong. Nasunin juga merupakan komponen anti kanker yang dapat mencegah sel kanker menyebar dengan cara mengurangi suplai makanannya. Pencegahan radikal bebas yang masuk ke otak dan merusak neuron adalah zat yang menangkalnya. Selain mengakal radikal bebas, Nasunin memiliki manfaat untuk mencegah Alzheimer.

4.    Bit
Buah yang satu ini mungkin belum pernah anda temuin sebelumnya karna memang jarang dijumpai, namun Anda masih bisa mendapatkan di pasar tradisional. Buah yang juga memiliki warna ungu ini sangat tinggi akan antioksidan dan mimiliki manfaat untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh. Sehingga akan membuat Anda lebih cantik dan sehat terlebih kulit yang bersih.

5.    Kubis Mini
Nama lain dari kubis mini adalah Brussels Sprout yang memiliki senyawa sulfur yang dapat mencegah pertumbuhan tumor. Lain dari pada itu juga dapat mencegah infeksi dan arhritis serta peradangan.

6.    Paprika Merah
Kandungan vitamin C yang baik terdapat pada buah paprika merah ini. Oleh karena itu paprika merah dapat meningkatkan pertumbuhan sel darah putih yang dapat melindungi tubuh dari bakteri dan juga kuman. Ia juga akan meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga membuat tubuh menjadi tidak mudah sakit dan juga akan merangsang produksi kolagen yang ada di permukaan kulit Anda.

7.    Basil
Bentuk dari basil memiliki kemiripan dengan daun kemanggi yang memiliki aroma yang kuat dan kaya akan antioksidan terutama eugenol. Eugenol dapat mencegah sel kanker serviks dalam penyebarannya. Ia juga akan membuat kulit menjadi terlihat lebih sehat.


Demikian pembahasan macam-macam sayuran yang dapat membuat Anda terlihat tetap cantik dan juga sehat. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.


Sumber : http://vevnews.blogspot.co.id/2015/11/7-sayur-yang-bisa-bikin-cantik-dan-sehat.html

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter