0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

1 September 2018

Menaklukkan Rasa Bosan di Kantor


Jika anda adalah karyawan baru pada perusahaan tempat kerja anda, biasanya identik dengan pribadi yang selalu bersemangat mengerjakan semua rutinitas pekerjaannya. Pada saat yang sama ditempat yang sama justru berlainan sifat bagi karyawan lama. Tentu mudah ditebak alasannya yaitu timbulnya rasa bosan.

Ulasan berikut bisa anda terapkan untuk menaklukkan rasa bosan pada pekerjaan,  tidak hanya untuk karyawan baru, jika anda karyawan lama juga bisa anda terapkan jika memang bisa membuat semangat kembali. Mari kita simak bersama-sama ulasan dibawah ini :
1.    Selalu Berpikir Dalam Bekerja .
Bisa jadi anda merasa bosan bekerja karena mendapatkan pekerjaan terlalu banyak, sementara pekerjaan teman yang jabatannya sama, lebih ringan. Jika melihat situasi ini dan anda larut dalam pikiran tersebut tentu hal ini akan membawa efek negatif di pekerjaan dan hubungan dengan teman kerja anda.

Ambil positifnya melihat situasi yang demikian, dengan memiliki rasa percaya atasan anda pada kemampuan anda. Sehingga beban kerja anda lebih banyak. Hal yang sama pun berlaku bagi anda yang bosan bekerja karena merasa hanyak menjadi ‘bagian kecil’ di sebuah perusahaan. Ingatlah selalu bahwa menjadi bagian kecil dalam sebuah perusahaan besar dimulai dari pekerjaan yang kecil dulu.

2.    Mintalah Lebih Banyak Tugas Kepada Atasan
Rasa bosan biasanya muncul jika pekerjaan anda telah selesai atau tidak ada pekerjaan sama sekali. Untuk mengatasinya, mintalah tugas tambahan kepada atasan. Agar tidak terkesan ‘mencari muka’, anda pun dapat membantu rekan kantor menyelesaikan pekerjaannya. Hal ini akan membuat rekan kerja anda merasa terbantu dan lebih-lebih mengatasi rasa bosan anda.

Jika anda membiasakan saling membantu pekerjaan dengan rekan kerja, ke depannya rekan anda akan melakukan hal yang serupa kepada anda, atau minimal ketika anda membutuhkan bantuan mereka maka anda tidak perlu merasa sungkan lagi.

3.    Kembangkan Ide Kreatif Anda.
Tentu kita akan merasa bosan jika melakukan pekerjaan yang sama setiap harinya. Untuk menghindari perasaan bosan pada pekerjaan yang setiap harinya sama maka anda perlu mengembangkan ide-ide kreatif yang segar di kepala anda. Jika ide tersebut hanya diendapkan bisa-bisa orang lain yang akan melakukan ide tersebut lebih dulu.

Untuk mengatasinya, cobalah terapkan ide anda melalui inisiatif di pekerjaan. Contohnya, jika selama anda hanya terpaku pada data base klien yang lama, sudah saatnya berinisiatif membuat data base yang baru.

Memang terlihat merepotkan dan menyita banyak waktu anda, tetapi pikirkan efek positifnya yang akan anda dapatkan nantinya.


Sumber : Koran Radar Tegal

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter