0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

3 September 2018

Makanan Ini Dapat Membuat Lebih Berenergi


Aktivitas yang banyak seringkali membuat anda menjadi cepat lelah karena lebih banyaknya tenaga yang dikeluarkan. Tidak sedikit orang yang mengambil jalan pintas dalam mengisi energi yaitu dengan mengkonsumsi minuman berenergi. Walaupun minuman berenergi dapat mengisi tenaga anda dengan cepat namun efeknya hanya sesaat, jika dikomsumsi terus menerus akan terjadi hal yang buruk pada organ dalam. Solusi yang tepat adalah dengan mengkonsumsi makanan -  makanan yang sehat untuk yang dapat membuat anda lebih bertenaga.

1.    Ikan Salmon
Ikan salmon kaya akan Asam lemak Omega-3 yang bertujuan untuk mendukung kesehatan sel-sel otak dan saraf , sehinggga akan mengurangi rasa kurang konsentrasi atau masalah koqnitif lainya yang disebabkan karena kelelahan.

2.    Alpukat
Alpukat megandung banyak nutrisi termasuk salah satunya vitamin kompleks. Vitamin ini sangat penting karena dapat membantu meningkatkan energi. Dengan mengonsumsi secara rutin, terutama sebelum berangkat kerja, akan membuat tubuh anda lebih bertenaga.

3.    Buah Citrus
Buah citrus termasuk dalam golongan jeruk dan grapefuit. Buah citrus ini dapat meningkatkan energi dengan baik karena kandungan akan vitamin C-nya yang tinggi sehingga akan meningkatkan jumlah oksigen yang masuk dalam otak.

4.    Kacang Almond
Walaupun peredaranya masih jarang di Indonesia, namun kacang almond ini baik untuk menjaga tubuh anda tetap berenergi sepanjang hari. Hal tersebut dikarenakan adanya kombinasi antara nabati dan lemak sehat di dalam kacang almond yang berguna untuk menstabilkan gula darah.

5.    Semangka
Perlu diketahui buah yang mengandung banyak air ini juga dapat membuat anda lebih bertenaga, karena kombinasi nutrisi seperti vitamin B dan kalium mampu meningkatkan energi dan menyimpanya dalam waktu yang lebih lama.

6.    Brokoli
Sayuran ini ternyata baik untuk mempertahankan tingkat energi anda sepanjang hari karena brokoli terkandung kaya akan kromium. Kromium adalah mineral penting yang mengatur tubuh untuk mempertahankan gula darah dan mencegah menurunya gula darah sehingga tubuh akan menjadi lebih bertenaga.

7.    Kurma

Apakah kalian tahu salah satu Sunnah Rasulullah, ketika berbuka puasa Rasulullah lebih dahulu memakan kurma daripada memakan hidangan utama. Itu bukan tanpa sebab, ternyata buah kurma adalah makanan yang baik untuk mempertahankan energi sepanjang hari karena dalam kandungan buah kurma terdapat mineral yang bernama kromium yang bertujuan untuk mencegah menurunya kadar gula darah yang dapat membuat seseorang menjadi lelah.


Baca Juga : Pendidikan Gizi Di Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah


Sumber : http://www.artikeldunia.com/2015/09/makanan-ini-dapat-membuat-lebih-bertenaga.html

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter