0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

30 Agustus 2018

Keringat Telapak Tangan


Telapak tangan dan kaki keluar keringat, merupakan keadaan proses normal. Anda telah datang ke dokter, tukang pijat, dan mungkin dukun dll. Dari mereka mengatakan berbeda-beda, itu logis, karena mreka mempunyai latar belakang penguasaan ilmu yang berbeda-beda. Kita ketahui bahwa berkeringat, sebenarnya merupakan bagian metabolisme normal tubuh manusia. Keluarnya cairan dan sisa-sisa metabolisme dari tubuh dan kulit secara normal melalui kelenjar-kelenjar pada kulit, telapak tangan dan kaki.


Tekanan darah tinggi, berupa tekanan darah anda sekarang. Tekanan darah umumnya meningkat dengan bertambahnya umur. Kalau tekanan darah kurang dari 160 / 95 biasanya disebut normal.  Kelainan jantung, mestinya anda tanyakan pada dokter yang memerikasa. Penyakit jantung jenis apa. Penyakit jantung mempunyai derajat dan intensitas yang berbeda-beda. Tidur dan makan normal, hal itu merupakan modal yang besar bahwa anda dapat mempertahankan sistem metabolisme yang baik.

Keringat dingin pada telapak tangan dan kaki, sebenarnya bukan kelainan, hanya saja kalau berlebihan ini yang merisaukan. Kalau anda menderita sejak kecil, barangkali itu pembawaan biasanya tidak dapat disembuhkan. Dapat hilang kalau saat diberi obat-obatan, tapi akan kambuh lagi apabila obat habis. Apabila tidak ada tanda-tanda yang lain, cukup dilap, atau coba diberi talk/bedak. Kalau terjadi pada telapak kaki, usahakan tidak memakai kaos kaki dan sepatu yang tertutup. Coba gunakan sepatu sandal.

Mengenai obat-obatan, mungkin dokter memberikan obat-obatan yang dapat mengurangi ketegangan jiwa dan stress. Tapi keadaannya akan kembali lagi setelah obat habis. Efek samping obat atau penyakit yang gawat sebenarnya terlalu difikir secara berlebihan. Obat kapsul yang diminum, juga bukan merupakan kambing hitam.  Dokter tentu akan mempertimbangkan jumlah dan dosis sesuai penyakit anda.

Saran : Coba kurang faktor-faktor yang menyebabkan stress, ketegangan jiwa. Tetap melakukan olah raga yang teratur, makan, tidur teratur dan coba hindarkan pemakaian obat-obatan. Keringat pada telapak tangan coba diberik talk/bedak.

S

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter