0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

30 Agustus 2018

Alternatif Menjaga Si Kecil Saat Ibu Bekerja

Bagi Anda yang mempunyai istri seorang wanita karir, menjadi dilema bagi anda dan istri ketika harus meninggalkan anak hanya bersama pengasuh dirumah. Dengan alasan tersebut, saat ini orang tua mulai melirik TPA (Tempat Penitipan Anak) atau daycare yang sudah banyak di kota-kota besar di Indonesia. Keberadaan TPA dinilai menjadi solusi yang baik bagi sebagian orang tua. Terutama jika dirumah tidak ada anggota keluarga lainnya. Tapi, sebelum memilih TPA dan menitipkan anak disana, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan, yaitu :

1.    Jumlah Pengasuh
Pastikan sebelum sikecil dititipkan, Anda harus menanyakan berapa jumlah pengasuh yang tersedia untuk memastikan si kecil tetap diperhatikan kebutuhannya. Sehingga dalam masa penitipan Anda tidak khawatir si kecil terabaikan.

2.    Kebersihan dan Keamanan
Tempat Penitipan Anak harus dalam kondisi yang baik kondisinya, jangan sampai Anda menitipkan pada TPA yang kondisinya jorok. Melihat saat ini marak isu penculikan yang tengah terjadi, membuat kedua hal ini menjadi poin yang harus diperhitungan saat memilih TPA.

3.    Lokasi
Kelebihan utama dari TPA adalah umumnya mudah dijangkau dari tempat Anda bekerja. Pastikan waktu tempuhnya tidak lama, termasuk jika Anda harus melewati jalanan yang macet untuk mencapainya.

4.    Fasilitas yang Disediakan
Jika anak sudah masuk TPA, syarat minimal yang harus terpenuhi adalah gizi untuk sikecil. Selain itu, beberapa TPA mendatangkan dokter untuk memantau kesehatan dan Anda diberi laporannya setiap hari. Itu bisa menjadi pertimbangan Anda.

5.    Harga
Tentu persoalan harga menjadi keputusan yang penting, jangan sampai mengacaukan keuangan Anda. Memasukkan si kecil ke TPA idealnya membawa keluarga Ana pada kondisi yang lebih baik, bukan sebaliknya.

Pilihan menitipkan anak di Tempat Penitipan Anak bisa Anda gunakan setelah tidak ada anggota keluarga yang dekat dengan rumah Anda. Menitipkan pada anggota keluarga dirumah akan lebih membuat Anda nyaman di tempat anda bekerja.


Sumber : Majalah Mother & Baby. Januari 2008

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter