0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

30 Agustus 2018

10 Peluang Usaha Dengan Modal Kecil di Tahun 2018

Membuka usaha sendiri dengan modal kecil tentunya menjadi impian setiap orang yang sudah mulai jenuh bekerja di perusahaan atau bahkan instansi pemerintah. Namun kebanyakan orang dalam mencari peluang usaha dengan modal kecil terlalu sulit untuk dikerjakan, padahal jika kita mencoba mencari peluang usaha tidaklah terlalu sulit. Ada banyak sekali ide bisnis yang bisa anda coba meskipun anda hanya memiliki modal yang minim, lain itu peluang usaha yang baik terbukti sangat menjanjikan dan mampu memberikan untung yang sangat besar terlebih lagi jika anda membukanya di lokasi-lokasi yang strategis maka bukan tidak mungkin jika anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat melimpah.

Jika anda memang seorang pemula, secara umum bagi anda yang berniat membuka usaha kecil menengah atau UKM sering terkendala dengan modal, padahal sudah kita ketahui bersama untuk memulai sebuah usaha tidak selalu tentang uang. Niat, skill, tenaga dan kecerdasan anda dalam mencari ide usaha juga merupakan salah satu modal utama yang harus anda miliki sebelum membuka usaha. Untuk modal uang sendiri anda bisa melakukan dengan pinjaman pada beberapa orang yang anda percaya, seperi orang tua misalnya, teman bahkan bila anda yakin usaha anda nantinya akan sukses maka jangan ragu untuk meminjam modal usaha di Bank, jangan khawatir sebab “Bunga pinjaman di Bank” untuk calon wirausaha sangatlah kecil.

Jika anda sudah membulatkan tekad, yang perlu anda cari adalah sebuah ide usaha dengan modal kecil namun usaha tersebut menjanjikan mungkin tidak ada salahnya jika anda uraian penjelasan peluang usaha dengan modal kecil yang menjanjikan di tahun 2018.

1.    Usaha Fotocopy
Usaha fotocopy menjadi pilihan usaha yang selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk anda. Usaha fotocopy mempunyai prospek yang bagus jika lokasi yang akan anda jalankan ini berada di lokasi yang cukup strategis. Jika tempat tinggal anda berada dalam lingkungan sekolah atau kampus, anda bisa mencoba memulai usaha fotocopy ini. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, mengingat tempat usaha bisa ditempatkan dibagian teras rumah anda, hanya bermodalkan mesin fotocopy dan peralatan pendukungnya, usaha ini bisa cukup menjanjikan keuntungan yang lumayan.

2.    Usaha Cuci Motor
Jumlah pemilik sepeda motor setiap tahunnya semakin meningkat, ini menjadi ide yang bagus untuk membuka usaha cuci motor. Untuk membuka usaha ini sendiri dibutuhkan modal berkisar dibawah 5 juta. Dengan modal dibawah 5 juta ini, cukup untuk membeli mesin pompa air, lap, shampoo motor atau kebutuhan untuk perawatan motor lainnya. Tempat yang digunakan juga tidak perlu menyewa cukup gunakan halaman rumah anda. Dari keuntungan yang diperoleh dari usaha cuci motor juga terbilang lumayan, dengan ongkos jasa cuci per motornya dari 10-15 rupiah.

3.    Usaha Bidang Agribisnis
Sesuai dengan kondisi di Indonesia yang cukup subur dan makmur, bisa menjadi pilihan usaha anda dibidang agribisnis atau pertanian. Usaha agribisnis ini seperti contoh budidaya tanaman timun, tanaman jamur tiram, budidaya tanaman terong ataupun budidaya tanaman lain yang banyak dicari oleh konsumen. Usaha agribisnis bisa anda jalankan tanpa modal yang cukup besar, jika anda mempunyai lahan produktif anda bisa memanfaatkannya untuk menjalankan usaha ini. Modal yang dibutuhkan hanya berupa bibit tanaman, pupuk juga, biaya pengolahan jika anda membutuhkan tenaga orang lain karena tidak dapat menanganinya sendiri. Hasil yang didapatkan dari usaha ini juga cukup lumayan besar tergantung hasil panen yang didapatkan.

4.    Usaha Aksesoris
Akhir-akhir ini usaha aksesoris nampaknya menjadi sangat populer di Indonesia, banyaknya orang yang membutuhkan aksesoris di acara-acara formal seperti pernikahan, ulang tahun ataupun acara-acara non formal lainnya membuat usaha aksesoris berkembang sangat subur, peluang usaha aksesoris ini bisa anda coba dengan modal kecil yang menjanjikan mungkin tidak ada salahnya jika dicoba. Berjualan aksesoris tidak membutuhkan modal yang cukup besar, kita membeli aksesoris ini dengan sistem grosiran yang akan dijual eceran, keuntungan yang didapat tentunya akan lebih berlipat dengan menjualnya secara eceran.

5.    Usaha Jual Pulsa Elektrik Modal Kecil
Dengan bermodalkan 500 sampai 1 juta rupiah dan satu buah ponsel bekas maka anda sudah bisa memulai bisnis ini, usaha jual pulsa memang merupakan salah satu usaha terfavorit bagi semua orang terutama bagi mahasiswa, sebab selain keuntungan yang didapat cukup lumayan, juga usaha jual pulsa dilakukan dimanapun dan kapanpun maka tak heran jika peluang usaha ini menjadi sangat populer. Calon konsumen anda bisa saja dari teman, saudara atau orang lain yang mengenal anda. Usaha jual pulsa elektrik ini tidak membutuhkan tempat karena transaksi bisa dilakukan hanya melalui ponsel anda.

6.    Usaha ATK (Alat Tulis Kertas)
Jika rumah anda dekat dengan instansi pemerintah ataupun sekolah, lembaga-lembaga pendidikan, bisa menjadi pertimbangan usaha ATK. Di samping modal yang dikeluargakan kecil juga usaha ATK memiliki keuntungan yang cukup lumayan, sisi lainnya peluang usaha ATK juga bisa dijadikan usaha sampingan rumahan bagi istri dirumah. Peluang usaha ATK hanya membutuhkan etalase untuk menempatkan barang dagangan dan juga modal untuk membeli ATK nya itu sendiri. Tempat untuk berjualan ATK bisa dimanfaatkan bagian depan teras rumah anda, hingga istri anda dapat mengolahnya sambil mengurus keluarga.

7.    Usaha Apotik
Toko obat-obatan atau Apotik, menjadi ide usaha dengan modal kecil yang cukup menjanjikan. Meningkatnya kebutuhan akan obat oleh masyarakat, menjadi sebab menyediakan berbagai jenis obat yang dibutuhkan bisa menjadi usaha ini cukup terbilang bagus. Walaupun modal yang dibutuhkan memang cukup besar, anda cukup memesan barang dagangan melalui sales yang menyediakan berbagai obat yang dibutuhkan, dan bisa anda jual secara grosir ataupun dengan eceran. Keuntungan yang diperoleh cukup lumayan, terlebih toko apotik anda juga menyediakan kebutuhan lain seperti sabun mandi, handbody, bedak dan beberapa kebutuhan lainnya selain obat-obatan.

8.    Membuka Usaha Toko Elektronik
Toko elektronik dengan menyediakan berbagai kebutuhan seperti, alat listrik, lampu neon, kabel, dan peralatan listrik dinilai sebagai salah satu usaha yang cukup menjanjikan dan mungkin akan booming di tahun ini. Untuk menyediakan barang-barang elektronik tidak membutuhan modal yang besar jika dibandingkan dengan harga jual pasaran barang elektronik tersebut.

9.    Jasa Laundry
Usaha jasa laundry hanya membutuhkan modal yang jumlahnya sangat sedikit. Peralatan yang harus dibeli berupa mesin cuci dan perlengkapan lainnya. Usaha laundry bisa dibilang mudah, selain modal yang digunakan kecil dan setiap orang bisa mengerjakan, tidak memerlukan keahlian khusus untuk usaha laundry ini. Keuntungan dari usaha ini juga cukup lumayan. Anda bisa memulai dari pagi sampai sore hari untuk usaha ini, karena memang pada waktu tersebut orang banyak sekali keluar untuk mencucikan pakaian mereka.

10.    Peluang Usaha Fashion
Usaha yang satu ini pastinya lebih banyak berhubungan dengan wanita, karna bicara fashion tidak akan ada habisnya. Saat ini kebutuhan fashion sudah menjadi kebutuhan pokok untuk wanita bahkan laki-laki dimana fashion bukan hanya melindungi tubuh tetapi sudah menjadi tuntutan. Usaha fashion memiliki peluang yang cukup bagus dan keuntungan yang didapat terbilang lumayan. Oleh karena itu ide usaha fashion adalah salah satu yang dapat anda jalankan. 

Untuk modal yang harus anda keluarkan tidaklah banyak, anda cukup menyediakan beberapa potong pakaian yang dapat ditawarkan kepada teman, saudara ataupun tetangga dilingkungan anda, jika usaha fashion ini sudah berjalan anda bisa menggunakan keuntungan yang diperoleh untuk menambah barang dagangan. Proses transaksi penjualan bisa anda lakukan dengan cara cash atau bisa juga dengan kredit sesuai keinginan calon konsumen. Jika anda menjual barang dengan kredit, tentu harga yang ditawarkan haruslah lebih besar dibandingkan dengan pembelian tunai.

Demikian 10 ide peluang usaha dengan modal kecil di tahun 2018 ini. Semoga bisa menjadi referensi dalam menentukan usaha apa yang nantinya anda ambil.


Sumber : http://www.usahacerdas.com/2015/11/50-ide-peluang-usaha-modal-kecil.html

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter