0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

23 Oktober 2016

Backpacker To Pangandaran

http://fandialmizan.blogspot.co.id/2016/10/backpacker-to-pangandaran.html
Mengulas kembali perjalanan (Backpacker) ke Pangandaranyang sudah lama kita lakukan, dan sekarang baru sempat saya posting kembali diblog pribadi saya. Mencoba flas black perjalanan yang dilakukan oleh sahabat-sahabat kala itu. Awal bulan Juli tahun 2011 belum direncanakan secara matang hanya berdasar niat saja kami empat sahabat (Sahabat Mujib Hardiansyah, Sahabat DediSusilo, Sahabat Retno Slamet Riyadi, dan saya sendiri). Tetapi hal ini tidak mengurang semangat untuk Backpacker.

Tanggal persisnya lupa tapi hari Jumat setelah pulang kerja jam 5 sore kita menuju rumah sahabat Retno di ciracas Jakarta Timur Menuju Terminal Kampung Rambutan sebagai awal mula perjalanan.

  1. Hari Jumat Pukul 19.00 menunggu bus di Terminal Kampung Rambutan dengan tujuan Terminal Pangandaran Jawa Barat dengan biaya Rp. 60.000/ anak  (Ekonomi Ac).
  2. Pukul 07:00 Pagi sampai di Terminal Pangandaran, nyambung bus ¼ ke pemberhentian di kawasan Pangandaran dengan tarif Rp. 10.000/ anak.
  3. Pukul 08:00 sampai di pemberhentian terakhir dan makan pagi di warung dekat terminal. Kurang lebih Rp. 15.000 sekali makan, disana juga terdapat kamar mandi untuk sekedar membasuh muka.
  4. Pukul 09:00 pagi kita lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke Green Canyon yang jarakanya 5 kilo dari terminal kecil yang kita sarapan pagi. Dalam perjalanan memungkinkan kita untuk numpang mobil pick up yang sering lewat ke Green Canyon lumayanlah ketimbah jalan kaki. Heheheh.
  5. Sampai di lokasi Green Canyon biasalah pada selfie-selfie… heheh pemandangan bagus banget warna airnya belum bercampur dengan air laut.
  6. Penyewaan perahu tarif Rp. 200.000 untuk sampai kedepan kolam Green Canyon. Menikmati pemandangan dari atas perahu disisi kanan dan kiri bagus serba hijau. Puas mandi di kolam dan terjun dari batu lompat (jangan lupa memakai pelampung yang sudah disediakan oleh penyewaan perahu) penyewa perahu juga bisa kita minta tolong untuk foto-foto dilokasi.
  7. Dilokasi Green Canyon tidak terlalu lama dan perjalanan kembali kita lanjutjan ke pantai Batu Karas dengan berjalan kaki. Lumayan juga sahabat jalan kakinya karna menempuh kurang lebih 10 kilo karna dari lokasi Green Canyon tidak ada kendaraan yang lewat karna beda jalan. Dalam perjalanan sering diselipi dengan guyonan, adahal yang paling lucu ketika sahabat reno melihat anjing dan sangat ketakutan akibatnya lari terlebih dahulu meninggalkan rombongan.
  8. Mendekati pantai Batu Karas kita akan melihat papan petunjuk untuk evakuasi warga setempat dari bencana Tsunami yang kala itu pernah menerjang daerah Pangandaran. Banyak perbukitan disamping kanan dan kiri dari jalan yang kita lalui.
  9. Dengan tiket masukRp. 2.000 peranak kala itu mata kita dimanjakan dengan nuansa alam yang tenang dan gelombang laut yang bersahabat dan angin yang sepoi-sepoi. Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam menikmati pantai Batu Karas salah satunya dengan berselancar, atau dengan banana bout yang sudah dikelola oleh pengelola pantai.
  10. Kira-kita pukul 17.00 sore kita langsung kembali ke Jakarta dengan rute yang sama.
  11. Ada hal yang lucu ketika sahabat dedi didalam bus, ketika tidur kakinya dijulurkan dan mengenai kepala anak laki-laki yang ada di depannya.heheheh gak sopan.
  12. Hari minggu kita sampai di Jakarta dan esok hari memulai kembali aktivitas perkerjaan.

http://fandialmizan.blogspot.co.id/2016/10/backpacker-to-pangandaran.html

http://fandialmizan.blogspot.co.id/2016/10/backpacker-to-pangandaran.html

http://fandialmizan.blogspot.co.id/2016/10/backpacker-to-pangandaran.html

http://fandialmizan.blogspot.co.id/2016/10/backpacker-to-pangandaran.html




Tidak ada komentar:
Write Komentar
Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter