0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

30 Maret 2016

Beberapa Indikasi Anda Terkena Obesitas


Obesitas adalah istilah kedokteran untuk orang yang mengalami kegemukan, obesitas pastinya berdampak pada kesehatan yang merugikan orang tersebut. Dari dampak yang dialami obesitas adalah sakit jantung, kolesterol tinggi, sampai dengan hipertensi dan stroke. Untuk Anda yang berkerja hanya duduk dikantor saja perlu mengetahui beberapa gejala yang bisa dilihat, nah  dibawah ini bisa menjadi bahan renungan Anda untuk mengetahuinya.

Gampang Depresi
Menjadi kurang percaya diri dengan kondisi tubuhnya juga menjadi kecenderungan penderita obesitas, sehingga mereka mudah tertekan pikirannya. Tekanan pada pikiran tersebut membuat seseorang yang mengalami obesitas akan mudah depresi.

Hipertensi
Perlu diperhatikan juga bagi orang yang mengalami obesitas terdapat resiko tekanan darah tinggi. Hal ini akan membuat seseorang rentan mengalami masalah kardiovaskuler, serangan jantung dan stroke.

Mendengkur
Penumpukan lemak pada leher juga menjadikan seseorang yang mengalami obesitas untuk mendengkur. Dengkuran terjadi saat terjadi getaran jaringan lunak di tenggorokan dan leher ketika bernapas. Jika lingkar leher memiliki ukuran lebih dari 43 centimeter, maka biasanya akan lebih banyak mendengkur saat tidur.

Sakit Punggung
Hal yang sudah biasa pada orang yang mengalami obesitas memiliki resiko sakit di bagian punggung.  Pada punggung bagian bawah mengalami keausan, patah tulang belakang dan penyempitan kanal tulang belakang.

Sesak Nafas
Pada orang yang mengalami obesitas biasanya merakan berat pada pernapasannya. Hal itu disebabkan karena adanya penumpukna lemak di sekitar leher dan dada. Lemak yang berlebih ini membuat udara agak sulit mengalir keluar dan masuk ke dalam paru-paru.

Sakit Lutut
Sakit pada lutut  dan juga pada pergelangan kaki, termasuk sendi kaki menjadi penanda bagi orang penderita obesitas. Tekanan yang kuat dalam menahan beban berat badan di atas menjadi penyebabnya. Sehingga akibatnya pada area kaki terasa sakit dan kaku. Hal tersebut menjadi berpengaruh pada postur tubuh dalam jangka panjang.

Masalah kulit
Kulit gelap dan lipatan pada kulit menjadi penanda juga bagi penderita obesitas. Mereka juga akan mengalami infeksi jamur dan bakteri di kulit.

Sakit Maag
Lemak yang berlebih juga menjadi pemicu tekanan sistem pencernaan dan terkadang menyebabkan isi perut kembali terdorong ke arah kerongkongan. Rasa yang muncul diantaanya adalah gejala maag, rasa nyeri pada tulang dada, hingga rasa terbakar di kerongkongan.

Varises
Pembuluh dara vena yang melebar akibat obesitas dapat mengakibatkan varises.

Haid Tidak Teratur
Hal ini akan terjadi pada wanita gemuk yang diakibatkan oleh tidak seimbangnya hormon karena kelebihan lemak.


Sumber : http://vevnews.blogspot.co.id/2015/11/10-gejala-seseorang-mengalami-obesitas.html

2 komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter