0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

5 Oktober 2015

Oleskan Parfum dimana Nadi Berdenyut


Kira-kira 6.000 tahun yang lalu, baik pria maupun wanita sudah menggunakan dan mengenal parfum. Dahulu kala para wanita bangsawan India menggunakan parfum dari pasta kayu cendana dan kuma-kuma yang baunya seperti kesturi. Kini hampir seribu jenis bau kemungkinan tercipatnya berbagai kombinasi parfum.

Setiap orang dapat membeli sari tumbuhan, binatang atau sintesis, dan mencampurkannya menjadi campuran asli, kemudaian mencairkannya untuk membuat parfum atau minyak kelonyo. Bagi pecinta keunikan, mungkin yang mengungkapkan pribadinya adalah sebotol parfum buatan sendiri yang selalu berada dimeja rias, dan bagi mereka yang suka memberi perhatian pada kawan, sebotol parfum sebagai hadiah, merupakan Bahasa isyarat untuk mengungkapkan rasa, rasa cinta, rasa ikut bahagia dan sebagainya.

Daya Tarik
Parfum dikaitkan dengan dandanan pribadi, seperti halnya pakaian dan perhiasan yang indah, karena parfum memperkuat daya Tarik si pemakai dan merangsang orang lain. Kata parfum berasal dari kata latin PERFUMUS,  yang artinya melalui asap. Dupa campuran bubuk rempah-rempah, merupakan bentuk parfum primitf  yang digunakan untuk memuja para dewa.

Bahasa parfum hanya berlangsung sebentar seperti wewangian itu sendiri, yang pasti ialah bahwa wewangian yang enak dapat membangkitkan reaksi yang dapat mempengaruhi nasib pribadi seseorang dan bahkan dapat mengubah jalannya sejarah.

Cara Menggunakan
Anda harus menguji berbagai macam jenis dan kekuatannya, sebelum menentukan bahan yang paling cocok dengan keadaan kulit anda.Untuk menentukan cocok tidaknya parfum yang harus dipakai, orang harus menggunakannya.

Bau yang paling enak muncul, jika parfum dioleskan pada pergelangan tangan. Karena hangatnya kulit, menimbulkan keharuman khusus. Parfum sebaiknya dioleskan di tempat-tempat dimana nadi berdenyut, karena disitu urat nadi daerah berada paling dekat dengan kulit.Tempat-tempat yang tepat dalam menggunakan parfum adalah di bawah telinga, bukan dibelakang, atau dibawah tenggorokan, di bagian dalam siku serta pergelengan tangan dan bagian belakang lutut.

Setelah anda memakai parfum, sebelum menilai apakah anda menyukai parfum itu, tunggulah paling tidak 10 (sepuluh) menit sampai keharumannya mencapai puncaknya. Setiap minyak mempunyai tingkat keharuman khas yang paling tinggi, jadi anda harus mencoba dan mendengarkan komentar orang lain untuk menentukan apakah parfum anda terlalu keras, tidak harum atau sudah pas.

Kelonyo hanyalah larutan yang jauh lebih encer dari pada minyak parfum sari. Kelonyo sebenarnya dimaksudkan untuk dipercikkan ditubuh setelah mandi sebagai dasar pemakaian parfum. Air pembersih muka mengandung lebih banyak minyak sari dari pada kelonyo, dan dapat dipakai sebagai ganti parfum bagi yang menyukainya.

Reaksi Terhadap Wewangian
Dalam bereaksi terhadap bau, hidung manusia lebih peka 10 sampai 100 kali dari pada percobaan apapun di laboratorium. Tetapi tidak setiap orang mempunyai reaksi yang sama. Bila menyangkut emosi, keharuman bunga yang mengingatkan anda pada masa kecil, mungkin kini memberikan kenangan indah atau sebaliknya. Hal ini tergantung pada pengalaman yang anda kaitkan dengan bau tersebut menyenangkan atau tidak.


Sumber : Majalah Krida edisi 156

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter