0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

5 Oktober 2015

Menghibur Sahabat Yang Sedang Sedih


Ketika anda sedang diminta mendengarkan cerita yang bersifat pribadi, tentunya mau tidak mau anda harus bersedia mendengarkan cerita tersebut ! Terlebih jika anda mempunyai banyak sahabat disekeliling anda, maka kemungkinan sahabat harus disamping dia. Pada suatu hari, disaat sahabat yang selalu bersama dalam beraktivitas sehingga dalam masa sulit sahabat anda harus membuktikan jalinan persahabatan kalian.
Ada beberapa tips jitu yang bisa sahabat gunakan dalam menghadapi masa sulit sahabat katakanlah sedih :

1.    Jadi Pendengar yang Baik
Salah satu cara terbaik dalam hal pertama adalah menghibur sahabat dengan benar-benar untuk mereka disaat teman anda lagi sedih. Hadir dan fokus pada apa yang mereka katakan. Cobalah untuk memahami bagaimana situasi yang sedang terjadi. Kadang kala teman anda tidak ingin mencari nasihat atau pendapat dari anda, lebih baik menjadi pendengar yang baik saat mereka curhat dan tentunya mendorong mereka agar tetap sabar.

2.    Makan Siang Bersama
Jika teman anda sudah mengalami hari yang sangat stres dalam hari-harinya di tempat kerja atau sekolah. Maka cara berikutnya adalah mengajak makan siang tentunya sahabat yang akan mentraktirnya. Sahabat bisa membuat aturan bersama bahwa kalian hanya akan membicarakan hal-hal yang mengasikkan dan menyenangkan. Urusan kantor tidak boleh masuk dalam pembicaraan karna akan menambah stress sahabat anda! Pilihlah tempat yang menjadi kesukaan sahabat anda dan pastikan sahabat anda bisa memesan makanan favoritnya. Tambahakan kalori ekstra juga.

3.    Bantuan Tenaga
Apakah teman anda terlihat sedang lelah pada saat-saat ini? Ketika jadwal sangat penuh maka kondisi ini menjadikan stress dan semakin intens saat situasi tersebut. Kenapa tidak mencoba menawarkan bantuan pada teman anda? Singsingkan lengan baju dan tawarkan apa yang bisa anda bantu untuk mengurangi beban mental. Apakah membantu menyelesaikan pekerjaan, membantu menjaga anaknya sebentar, atau yang lebih ringan lagi belikan makanan kecil atau snack favorit dan diletakkan di mejanya.

4.    Lakukan Hal Gila Bersama
Tertawa dapat meringankan beban, jadi mengapa tidak mencoba melakukan hal gila bersama-bersama sahabat anda. Misalnya bersama-sama keluar dari tempat kerja dan pergi mengelilingi tempat perbelanjaan dengan melihat baju-baju di butik tanpa harus membelinya. Jelas hal ini tidak akan terlupakan karena itu sangan menyenangkan.

5.    Day Out
Berlibur adalah kegiatan yang cukup membantu sahabat anda dalam mengurangi stres yang bermula dari tempat kerja atau sekolah maka menjauhlah dari semua aktivitas tersebut. Biarkan hanya dalam beberapa jam tapi selama bersama sahabat pikiran bisa lebih santai sedikit. Ajaklah ke suatu tempat seperti puncak atau nuansa pantai atau danau tempat-tempat pariwisata disekitar anda. Situasi ini tentunya harus diselingi obrolan-obrolan santai agar mengembalikan situasi hari sahabat anda.

6.    Buat Kolase Gambar
Ketika sahabat merasa down tidak ada yang dapat membuat persaan sahabat menjadi lebih baik selain melihat gambar kenangan atau wajah orang yang anda cintai. Coba melakukan hal itu untuk sahabat anda. Misalnya foto dimana saat kepantai atau tempat pariwisata daerah yang dekat dengan anda. Tentunya dia akan sangat senang saat melihatnya setiap hari.

Nah demikian beberapa tips yang bisa saya share untuk sahabat apabila ada teman yang terlihat tidak ceria dalam hari-harinya. Percayalah sahabat dapat menemukan banyak ide kreatif setelah ini, karena sahabat pastinya lebih tau akan sahabat anda.



Sumber : http://dariperempuan.com/menghibur-sahabat-yang-sedang-sedih/

1 komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter