0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

12 Oktober 2015

Meminimalkan Kesalahan Dalam Bekerja


Dalam bekerja kita dituntut untuk selalu sempurna dalam hasil yang dicapai, karna memang kita harus serba teliti dan jeli saat bekerja. Tujuan dari ketelitian dalam bekerja adalah sebagai ukuran kita seberapa jauh dalam meminimalisir kesalahan yang ada, walaupun sebernaranya kita sudah lama memahami alur kerjaan kita akan tetapi aktivitas yang padat dan tuntutan dari perusahaan sering terjadi human error karna mengerjakan dengan terburu-buru sehingga konsentrasi menjadi hilang, namun kesalahan seperti ini dilakukan bukan karna kurangnya kemampuan anda akan tetapi lebih mengacu kepada kecerobohan.

Dalam pengoperasian sistem yang sudah kita biasa kerjaan tidak menjadi kendala yang begitu berarti, tetapi biasanya ketika perusahaan mengganti sistem yang lama dengan baru tentunya proses pembelajaran masing-masing orang akan menjadi berbeda penyerapannya ada yang bisa mengikuti dengan cepat dan sebaliknya ada yang lambat tetapi dengan kesabaran dan ketekunan proses dengan sistem yang baru lama kelamaan akan mampu dengan sendirinya.

Dari uraian diatas dengan pengoperasian sistem baru apabila seseorang mengalami kesalahan terus dibiarkan, hal ini bisa menjadi sebuah kebiasaan yang buruk bagi anda, tentunya tempat anda bekerja berpengaruh akan masa depan di perusahaan tempat anda bekerja. Berikut ini adalah cara menghindari kesalahan-kesalahan yang terjadi didalam kantor.

Pertama.
Perbaikilah sistem kerja anda menjadi lebih teratur, Sistem kerja yang rapi akan membuat anda terhindar dari kesalahan-kesalahan bodoh. Coba buatlah sebuah agenda untuk mengurutkan prioritas kerja anda, dari sejak masuk hingga pulang kerja.

Kedua.
Lakukanlah koordinasi dengan atasan dan rekan, apalagi jika anda berada dalam satu team. Koordinasi ini mutlak dilakukan agar semua bisa saling mengetahui dan memahami tugas masing-masing dan tidak terjadi kesalahanpahaman.

Ketiga.
Cobalah untuk selalu memperkaya kemampuan dan  ketrampilan dari berbagai macam literature. Bertanya kepada atasan dan rekan yang lebih senior juga membuat anda menambah kemampuan bekerja. Jika anda sudah lebih mahir dan memiliki latar belakang pengetahuan yang cukup, berbagai kesalahan akan dapat diantisipasi.

Keempat.
Fokuskan pikiran hanya pada pekerjaan. Konsentrasi yang terpecah dipastikan sangat mengganggu kinerja anda dan hasilnya kesalahan akan mudah terjadi.

Kelima.
Cobalah untuk selalu terhindar dari stress. Bekerja dalam keadaan stress merupakan salah satu penyebab terjadinya kesalahan dalam bekerja. Apabila ada masalah yang mengganggu, sebaiknya anda selesaikan terlebih dahulu masalah tersebut. Jika hati dan pikiran tenang, pekerjaan akan mudah diselesaikan.

Keenam.
Kesalahan adalah kesempatan untuk belajar dari kesalahan-kesalahan yang telah anda buat, tentu saja anda akan semakin berkembang dan bijak. Kesalahan-kesalahan, dalam hubungannya dengan keberanian mengambil resiko, merupakan sesuatu yang krusial untuk kesuksesan anda.

Hal yang terpenting adalah melihat kesalahan sebagai batu loncatan untuk mencapai sesuatu yang lebih tinggi dan kehidupan yang lebih baik. Dan yang paling ampuh untuk menghilangkan kejenuhan dalam stress dalam bekerja anda lakukan dengan mengunjungi tempat-tempat yang tidak ada hubungannnya dalam perkerjaan, misalnya ke puncak atau ke pantai yang terdekat. Dari artikel diatas semoga anda bisa lebih meminimalisir kesalahan dalam bekerja. Dan tentunya kesuksesan yang akan anda raih. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda.


Sumber : almizanfandi.blogspot.com
Gambar : http://jendelauntukkita.blogspot.co.id/2012/01/meminimalkan-kesalahan-dalam-bekerja.html

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter