0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

1 Oktober 2015

Jangan Remehkan Rasa Letih, Lemah dan Demam… Awas… Radang Hati menghadang !


Jangan anggap sepele gejala letih, lesu, lemah disertai demam yang berkepanjangan!. Pada mulanya, kita sering merasa cuek saat merasakan perubahan pada staminanya yang terus merosot. Rasa letih, lesu, selera makan hilang, sedikit mual, dan rasa penuh pada perut kanan dianggap gelaja flu biasa.

Ternyata setelah di konsultasikan dengan dokter hal itu di akibatkan oleh penyakit hepatitis B. Penyakit yang satu ini bila dibiarkan lama dan menahun bisa berlanjut menjadi kanker hati. Hepatitis yang biasa dikenal oleh masyarakat awam sebagai radang hati, sakit liver atau sakit kuning memang penyakit yang setelah menahun baru diketahui virusnya telah bersarang di hati, sehingga sering terlambat pengobatannya. Yang jelas, menurut dokter siapapun orangnnya memang selalu terbuka resiko untuk tertular virus hepatitis. Di tinjau dari segi aktivitas bahwa bekerja keras tanpa kenal waktu, makan kurang teratur dan sering jajan sembarangan. Bahkan sepulang dari kantor ia sering terjebak menikmati gaya hidup metropolis sambil menjamu relasi bisnis nongkrong dan minum minuman beralkohol.

Gaya hidup seperti di atas dengan aktivitas yang tak kenal waktu, membuat kesehatan seringkali terabaikan. Dalam situasi di mana stamina tubuh menurun, biasanya kita menjadi mudah terserang pernyakit hepatitis. Kecuali jika kita berusaha untuk membentengi diri dengan gaya hidup sehat, makan teratur dengan gizi seimbang, olah raga dan istirahat cukup. Lebih baik lagi bila kita juga berjaga-jaga dengan mengkonsumsi suplemen khusus yang berguna untuk menyehatkan fungsi hati. Namun dari sekian banyak suplemen yang beredar di pasaran , alangkah baiknya bila Anda memilih suplemen penyehat fungsi hati yang lengkap kandungannya dan tepat dosisnya.

Dalam mencari Suplemen penyehat fungsi hati alangkah lebih baiknya juga,untuk pencegah batu empedu. Penting juga setelah tau suplemen mana yang akan anda konsumsi lihat baik-baik juga kandungan dalam suplemen dari daftar komposisi seperti dibawah ini :

Essential Phospholipid (EPL)
Mengandung asam lemak esensial yang di dalam hati di ubah menjadi fosfolipid berfungsi untuk membentuk membran sel hati yang lebih baik dan tahan terhadap perusakan oleh oksidan (radikal bebas).

Curcuminoid Extract
Yang berasala dari akar Curcuma xanthorrhiza bermanfaat sebagai hepatoprotektor (melindungi sel hati) dari zat racun yang merusak sel hati,  juga sebagai anti radang dari anti oksidan.

Silimarin
Berfungsi untuk meningkatkan regenerasi sel hati yaitu merangasang produksi sel hati untuk menggantikan sel yang tua atau telah rusak sekaligus membantu mencegah terjadinya batu empedu.

Dengan mengkonsumsi suplemen seperti ini setiap hari tentunya akan sangat berguna untuk pelindung dan penyehat fungsi hati. Seandainya saja seseorang tahu dari semua sebelum ia terjangkit hepatitis B, mungkin ia akan merubah gaya hidupnya dan menghindari resiko untuk terjangkit hepatitis. Atau setidaknya ia akan membentengi dirinya dengan setiap hari mengkonsumsi suplemen yang mengandung Essential Phospholipid, Curcuminoid Extract dan Silimarin yang bekerja sinergi sebagai pelindung hati (hepato protector) dan pemulihan (regenerasi). Bukankah pengalaman mengajarkan kepada kita semua bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati?

Semoga artikel di atas menjadi peringatan bagi kita dalam mengenali penyakit hepatitis, terlebih penyakit lain yang sejatinya tidak kita harapkan. Untuk itu selalu kita pegang kalimat sakti yakni “Mencegah lebih baik dari pada mengobati”.


Sumber : Majalah Intisari.Januari.2001
Gambar : http://www.ahlinyaobatliver.apotek45.com/obat-tradisional-untuk-radang-hati/

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter