0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

18 September 2015

Waspadai Penyakit Hati dan Kenalilah Fungsinya!


Beberapa Penyebab Sakit Hati. Kita juga perlu mewaspadai berbagai penyakit yang dapat menyerang hati. Karena bila hati kita terkena penyakit, maka bisa dibayangkan kesehatan tubuh secara keseluruhan juga akan terganggu pula. Hati dapat terganggu kesehatannya dikarenakan :

1. Penyakit yang tidak langsung menyerang hati, tetapi melalui radang kandung empedu.
2. Penyakit metabolik. Biasanya Diabetes Melitus yang merupakan penyebab terbanyak, atau obesitas yang kita sebut Fatty Liver (penumpukan lemak di hati).
3. Obat-obat kencing manis, antibiotika, obat-obat encok, obat-obat penurun panas, dan obat-obat untuk pengobatan penyakit gondok.
4. Infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, parasit dan cacing.
  • Virus kita kenal dengan virus hepatitis A, B, C, D dan E. Disamping itu, demam berdarah juga bisa menyebabkan hepatitis.
  • Mengena bakteri yang terkenal adalah demam tifoid atau tifus abduminalis, ini yang sering mengkomplikasi sebagai hepatitis tifusa.
  • Parasit yang sering menjadi penyebab infeksi hati biasanya disentri amuba.
Mengenal Fungsi Hati
Hati merupakan organ tubuh yang memiliki fungsi begitu penting bagi tubuh dan kehidupan manusia sehari-hari. Untuk itu, perlu bagi kita untuk mengenali lebih jauh peranan hati bagi kesehatan tubuh. Sebagai organ  tubuh, hati memiliki fungsi sebagai berikut :

1. Membunuh bakteri dari usus halus
2. Memproduksi protein seperti albumin dll
3. Menyaring racun-racun yang berasal dari usus dan obat-obatan.
4. Mengatur metaboliseme  lemak hidrat arang, dan zat putih telur.
5. Hati sebagai pusat metabolisme dan sumber tenaga bagi tubuh.
6. Memproduksi kolesterol garam empedu, bahan-bahan pembekuan darah seperti fibrinegon dll.
7. Sebagai penawar racun (detoksifikasi).

Pengobatan Alamiah Lebih Baik
Mengingat fungsinya yang begitu penting dan bila terkena penyakit akan mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan maka, kesehatan hati wajib selalu kita jaga. Ingat sekali terganggu penyakit, hati memerlukan waktu yang lama untuk penyembuhannya. Berikut pengobaan yang perlu juga untuk diketahui :

1. Bahan alamiah untuk pengobatan hepatitis yang cukup baik pada umumnya yang mengandung. Essential Phospholipid, Curcuminoud Extract, dan Silimarin.
2. Pengobatan dengan bahan alamiah jauh lebih baik dibanding dengan obat kimia. Karena obat alamiah jarang menimbulkan efek samping yang berarti.
3. Keunggulan obat alamiah ini antara  lain :
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Memperbaiki fungsi hati
  • Meningkatkan fungsi hati
  • Membantu sel darah puti untuk memakan bahan sisa peradangan dan virus.
  • Meningkatkan dan melancarkan produksi aliran empedu.
Bentengi Diri Anda
Anda juga dapat membentengi diri dan menjaga kesehatan hati dengan setiap hari mengkonsumsi suplemen yang mengandung Essential Phospholipid, Curcuminoid Extract dan silimarin yang bekerja sinergis sebagai pelindung hati (hepato protector) dan pemulihan (regenerasi). Siapa tahu orang yang berada di lingkaran terdekat Anda juga ada yang telah terkena hepatitis dan sewaktu-waktu bisa menulari. Ingat! Mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati.


Sumber : Intisari.Oktober.2001

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter