0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

10 September 2015

Saat Mencari Kerja Kita Harus Berfikir Positif


Mencari kerja tentu kita harus menyiapkan materi untuk interview. Perlu diketahui bahwa segala macam dapat terjadi dan kita bisa dalam menemukan diri kita sendiri pada sebuah jalan buntu. Menghadapi rintangan tidak diterima di perusahaan yang kita tuju menjadikan kita kecewa. Semua  kejadian itu bisa mengakibatkan kita kehilangan rasa percaya diri yang menjadikan kita putus asa disamping kesedihan pada awalnya.

Salah satu cara untuk menghindarkan rasa putus asa dan kesedihan, kita dapat menjaga mata kita dari hal-hal yang berujung pada suatu ekpetasi yang berlebihan dalam menjadikan segala sesuatu yang sudah kita ambil dari tantangan tanpa harus lari dari masalah. Berangkat dari permasalahan seperti inilah kita mencoba langkah-langkah penting yang dapat kita pergunakan dalam mencari pekerjaan yang sukses nantinya.

1.    Berfikirlah Positif
Belum mendapatkan pekerjaan juga yang membuat kita tertekan dapat mengurangi tenaga dan rasa percaya diri. Hal ini terutama berlaku jika kita sudah mengirimkan banyak sekali surat lamaran lewat email atau pos belum lagi ditambah aktivitas interview terus-menerus yang akhirnya juga belum diterima dalam perusahaan yang kita tuju. Dari sinilah bagaimana kita akhirnya menyikapi dengan sifat positif diperlukan. Jika dibiarkan diri berkutat dengan pikiran akan hasil interview pada saat terakhir. Jangan sampai kita gagal dalam mempersiapkan pencarian kerja dimasa depan. Langkah terbaik dalam menyikapi sifat positif adalah memulai hari dengan benar, yang artinya dengan mengisi kehidupan kita dengan hal-hal menarik dan menakjubkan tentunya.

2.    Berfikir Bahagia dan Hidup Sehat
Bersahabat dengan kebahagiaan bukanlah suatu hal yang sulit dilakukan. Hal ini yang harus kita pikirkan adalah bagaimana caranya kita bisa tetap sehat. Kondisi malas dan hanya dirumah ditambah lagi dengan kondisi fisik yang mudah sakit tidak memungkinkan kita dalam mencari pekerjaan. Makanlah dengan teratur, lakukanlah olahraga dengan baik dan teratur dan tinggalkan pola diet jika kita melakukan diet karena diet tidak sehat, terutama hindari makanan cepat saji. Hilangkan kebiasaan yang sudah menjadi kebutuhan seperti merokok, begadang atau minum-minuman keras, dan yang paling penting adalah konsumsi air putih diperbanyak. Hidup sehat lebih menjaga kita dari hal-hal negatif sehingga menciptakan kondisi yang positif untuk membuat fikiran positif, fokus akan tujuan yang lebih penting.

3.    Relaks
Minumlah Secangkir Kopi namun lewatkan untuk membaca koran pagi sehingga kita tidak membaca apa-apa yang dapat merusak suasana hati. Dalam menyambut pagi hari tentunya mandi terlebih dahulu dengan waktu yang agak lama dengan tujuan menyegarkan badan dan mengurangi beban pada otot, dan belajar bagaimana dialog wawancara di kepala kita. Ketika hari sudah berganti malam, maka kita mengupayakan energi yang tersisa dalam berfikir positif bahwa wawancara kerja hari ini telah berjalan dengan lancar. Ulangilah hal ini setiap waktu sehingga akhirnya menerima panggilan kerja yang baru. Memang hal ini terdengar mudah, namun kita harus tetap konsisten dalam mengisi hari-hari kita dengan mengisi berbagai hal positif sehingga akan menjadi suatu kebiasaan baru yang akan kita kerjakan terus-menerus.

Kelilingilah diri kita dengan para sahabat-sahabaat yang mempunyai kemauan keras, sehingga akan berdampak baik untuk kita. Dan yang paling penting tentunya adalah dengan menjaga hubungan dengan Sang Pencipta dimana berdoa meminta kemudahan dalam berusaha mencari kerja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dalam menciptakan kondisi suasana yang baik dalam diri kita.


Sumber : http://fandifirman.blogspot.com/2015/01/berfikiran-positif-saat-kita-mencari.html
Gambar : http://indonesiana.tempo.co/read/44512/2015/07/27/halomoneyid/5-cara-agar-bersemangat-memulai-kerja-sehabis-liburan

2 komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter