0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

14 September 2015

Ingin Awet Muda? Berikut Tips Agar Tetap Terlihat Awet Muda


Bagi Anda kaum Hawa tentu mengidamkan tetap terlihat awet muda. Tentu kalau hanya sekedar keinginan tanpa usaha yang nyata hal itu akan sia-sia. Karena awet muda merupakan kebanggaan yang didapat melalui proses perawatan atau pemeliharaan kecantikan dan kesehatan lahiriyah dan bathiniyah yang dilakukan setiap hari dengan tekun dan telaten tanpa bosan atau putus asa, sejak masa muda sampai dengan masa tua selama hidup.

Maka dari itu, untuk Anda kaum Hawa yang tetap ingin tampil awet muda harus terampil dalam menanggulangi proses menua menurut pola hidup sehat dan cantik. Simak langkah-langkah dalam menjaga diri agar tetap terlihat awet muda :

1. Ikutilah pola makan sehat. Karena ini penting sekali untuk menjaga keseimbangan nutrisi dalam makanan sehari-hari, agar sesuai dengan kebutuhan tubuh.

2. Jagalah berat badan normal secara tetap, sejak masa muda sampai dengan usia senja.

3. Istirahatlah dan tidur yang cukup agar menyegarkan, menyehatkan dan mencantikkan tubuh. Pada saat kita beristirahat yang cukup dan tidur nyenyak, sel-sel dapat memperbaiki diri dengan sempurna. Dan pada saat kita bangun akan merasa segar, sehat dan bergairah, sehingga mampu menyongsong perputaran waktu dan kegiatan hidup yang tiada hentinya.

4. Lindungi kulit dari serangan cuaca buruk, sinar matahari yang berlebihan, hujan, angin dan sebagainya dengan memakai kosmetik pelindung kulit, payung, topi, seledang, dll.

5. Usahakan menguasai teknik yang tepat untuk perawatan muka dan seluruh tubuh serta make-up.

6. Lakukan dengan baik dan tepat teknik pengurutan muka dan seluruh tubuh.

7. Gunakan masker untuk mengencangkan kulit Anda. Masker dapat mengencangkan pori-pori kulit, menghilangkan atau mencegah timbulnya noda-noda hitam dan kerut-kerut pada muka.

8. Perhatikan sikap tubuh Anda ketika berdiri, berjalan, duduk ataupun tidur. Lakukan dengan tepat tetapi santai.

9. Untuk membantu menahan mengendurnya otot-otot pipi dan dagu serta mencegah terjadinya dagu rangkap, anda bisa menahannya dengan menggunakan selendang atau sapu tangan yang lunak dilipat kecil, dikaitkan pada dagu dan di ikatkan di puncak kepala. Tentu saja ini dilakukan dirumah, terutama bagi wanita yang banyak bekerja dengan menggunakan kepala, misalnya saja membaca, menjahit, mencuci dll.

10. Mawas diri adalah sikap mental positif yang menyenangkan dan merupakan suatu teknik berkomunikasi dengan baik dan tepat terhadap sesama manusia. Dengan demikian dapat mengatasi segala macam kesukaran hidup yang menderitakan hati, sehingga terhindar dari depresi mental yang tidak perlu terjadi.

11. Hindarkan rasa tidak menyenangkan hati, dengan jalan mengambil  kesibukan yang positif, dimana kesibukan ini akan lebih baik jika cocok dengan hoby kita.

12. Segala sesuatu yang dikerjakan dengan positif berdasarkan kepribadian luhur, akan memberikan hasil yang positif serta menyenangkan. Perasaan senang, gembira dan bahagia akan merangsang seluruh jaringan-jaringan tubuh untuk melakukan fungsinya dengan baik, sehingga melancarkan peredaran darah dan sel-sel mendapatkan makanannya dengan baik, yang menjamin kesehatan tubuh yang mantap. Sebab hanya pada tubuh yang memiliki kesehatan yang selalu mantap, yang mempertahankan masa awet muda  yang menggairahkan dan kecantikan yang mempesonakan.

13. Luangkan sedikit waktu untuk olahraga atau senam, tidak perlu lama-lama, cukup 1-15 menit dalam sehari. Untuk mengiringi senam gunakan musik yang segar agar anda tidak bosan. Jika anda melakukannya secara rutin setiap hari, niscaya Anda akan tampil dengan wajah yang selalu cerah.

14. Jangan merasa diri kita terlalu tua. Agar selalu tumbuh semangat kita untuk bertindak dan berfikir bahwa diantara kita ada yang lebih tua. Lagi pula, perasaan menjadi tua ini terkadang akan terpancar pada wajah kita, sehingga kita kelihatan betul-betul tua.

Nah, demikian tips agar tetap terlihat awet muda bagi ibu-ibu baru agar sang suami tetap sayang. Terlalu indah hidup ini untuk membiarkan diri kita menjadi lebih tua dari semestinya. Tak salah kiranya jika Anda sebagai kaum Hawa dapat memanjakan diri dan kulit sendiri, disamping memanjakan anak dan suami tercinta.


Sumber : Majalah Krida. Mba Atie. Edisi 151.
Gambar : http://mawabeja.com/4305/suplemen-dan-makanan-yang-bikin-awet-muda/

2 komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter