0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

7 Agustus 2015

Tips Memandikan Bayi Dengan Baik


Bagi anda para ibu tentu sudah berpengalaman dalam memandikan bayi, namun bagi ibu-ibu yang baru melahirkan tentu belum punya pengalaman dalam hal memandikan bayi. Akan menjadi masalah ketika ibu-ibu baru memandikan tanpa ada yang mendampingi bahkan dari orang sekitar yang berpengalaman. Untuk para ibu baru jangan cemas dibawah ini tips bagaimana memandikan bayi dengan baik, mari kita simak ulasannya :
  • Yang pertama tentu persiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu seperti handuk kecil, sabun cair, kapas, shampo bayi, handuk mandi di tempat yang mudah anda jangkau dari tempat memandikan si bayi agar lebih mudah di ambil ketika memandikan si bayi.
  • Untuk bak mandi yang sudah anda siapkan, maka tuangkan air hangat perlu di ingat airnya jangan terlalu panas dan secukupnya kira-kira enam centimeter.
  • Tuntunlah bayi anda ke dalam bak mandi dengan kaki terlebih dahulu. Sebelah tangan anda gunakan untuk menahan kepala si bayi. Wajah serta badan bayi harus berada di atas permukaan air.
  • Gunakan air jernih untuk membasuh wajah bayi anda, lalu usap matanya dengan kapas yang sudah di basahi air.
  • Handuk kecil yang lembut khusus bayi dan sudah diberikan sabun cair untuk membersihkan badan bayi, mulai dari bagian yang terbersih dan paling kotor dari tubuh bayi anda.
  • Usap dengan lembut seluruh permukaan kulit kepala dengan menggunakan shampo khusus bayi.
  • Jika bayi anda perempuan, anda sebaiknya menggunakan kapas yang telah dibasahi untuk membersihkan alat kelaminya dengan lembut, dan sementara untuk bayi laki-laki angkat kelaminnya agar bisa dibersihkan bagian bawahnya. Untuk mencegah dari semprotannya tutuplah bagian ujung alat kelaminnya.
  • Jika sudah selesai, pergunakan handuk dan keringkan untuk menyelimuti tubuh si bayi.
  • Seperti umumnya, sang bayi dapat dimandikan setiap selang sehari.
Nah demikian tips memandikan bayi untuk para ibu yang baru melahirkan. Tetap jalankan dan anda menjadi terbiasa dengan hal ini.


Sumber : http://fandifirman.blogspot.com/2015/05/tips-memandikan-bayi.html

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter