0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

19 Agustus 2015

Kisah Percintaan di Kantor


Nge-date dalam Bahasa sejenisnya kencan adalah bentuk pacaran dalam satu area perkantoran sesame teman bisa diartikan menunggu masalah yang lebih rebet di masa yang akan datang. Sedangkan nge-date dengan atasan di kantor, masih dibilang menunggu bahaya. Hal semacam ini telah dikatakan majalah Medmoiselle. Namun begitu, majalah Medmoiselle memberikan tips agar kejadian-kejadian seperti gambaran diatas dapat mengurangi bahaya tersebut. Antara lain :
  1. Buatlah strategi dengan baik, sehingga ketika anda bisa memisahkan antara kehidupan kerja dengan kehidupan percintaan anda. Dalam lingkungan kerja juga sebaiknya dalam hal panggilan pergunakan nama seperti rekan-rekan anda lainnya memanggilnya, namun ketika diluar kantor tentu dengan bebas anda memanggilnya bahkan dengan panggilan mesra sekalipun.
  2. Profesionallah dalam berkerja, dan kerjakan pekerjaan anda dengan sebaik-baiknya.
  3. Dalam keterlibatan anda dengan pacar anda harus saling mengetahui batasan-batasan. Misalnya anda yang terlibat, jangan berharap ada perlakuan istimewa dalam bekerja jika pacar anda menjadi atasan anda.
Masih menurut Lisa Mainiero di majalah  Women Life, ada pula sejumlah cara bijaksana yang dapat dijadikan pegangan sebelum anda benar-benar terjerat dalam percintaan di kantor. Yakni :
  1. Telitilah akan aturan-aturan yang berlaku dan pengalaman yang pernah didapat dikantor anda.
  2. Susunlah sebuah rencana akan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi sejak awal ketika anda memutuskan untuk membuat ikatan dengan rekan kerja anda.
  3. Perasaan pribadi anda dengan pacar tentu harus anda pisahkan untuk sebuah kepentingan dalam hal kerja.
  4. Hindari konflik kepentingan-kepentingan yang lain dengan menjaga k erahasiaan tugas-tugas anda.
  5. Yang lebih penting dari itu tentu maksud dan tujuan dari roman yang akan anda jalani tersebut. 
  6. Hal-hal seperti percintaan dikantor tentu tidak bisa anda sembunyikan untuk waktu yang lama.
  7. Percintaan dikantor tentu sangat mengancam posisi anda. Karna sewaktu-waktu persoalan ini menjadi biang “gossip” di mana anda bekerja. Maka analisalah kembali resiko-resikonya.
Dari sekian banyak cara untuk menghindari roman dikantor yang telah anda baca, tentu sudah anda pahami akibatnya. Namun jika anda tetap untuk melakukannya maka anda harus memutuskan langkah yang tegas untuk menghindari beberapa resiko yang akan terjadi. Semoga artikel ini menjadi bahan berfikir dalam anda menjaga diri secara professional kerja maupun menjaga perasaan pribadi anda. Tetap jagalah kepercayaan dari perusahaan tempat anda bekerja dengan sebaikn-baiknya.


Sumber : dian.Tiara 131.1995

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter