0817-640-3452

Ampelgading - Pemalang 52364, INA

10 Agustus 2015

Kesalahan Untuk Para Fotografer Pemula

Belum banyaknya pengalaman serta pengetahuan dalam pengambilan foto bagi pemula tentu tidak akan menjadi masalah ketika fotografer hanya untuk koleksi pribadi, namun jika hasilnya akan dipublikasikan tentu akan banyak pengamatan tentu banyak orang yang melihatnya.

Berikut ini terdapat beberapa kesalahan yang sering dilakukan dan dialami oleh para fotografer pemula dan amatir. Sebuah Perusahaan terkenal Panasonic melakukan survei yang pernah dilakukan dan berikut beberpa temuannya.

Pertama
Kesalahan yang tertinggi untuk pemakai kamera digital, dalam presentasi yakni 35,2 persen, adalah baterai habis. Kamera digital memang hanya berfungsi ketika ada baterai didalamnya. Maka, kamera digital yang laris umumnya baterai yang tahan lama dan awet, minimal dalam pengambilan gambar untuk 500 kali pemotretan.

Kedua
Gambar kabur akiba goyang adalah kesalahan pemula yang kedua, mencapai 29,3 persen. Camera shake alias goncangan kamera memang kesalahan pemakai. Namun, kamera yang baik akan meminimalkan hal ini dengan kecepatan rana yang lebih tinggi dan bentuknya yang ergonomis.

Ketiga
Kesalahan pemakai dalam memperkirakan kecepatan rananya menjadi pilihan survei yang ketiga dimana gambar kabur akibat subyek yang diambil goyang, presentasenya adalah 22,7 persen.

Keempat
Time lag berarti jeda antara saat rana ditekan dan saat kamera bereaksi, Time Lag sendiri terjadi di saat terlambatnya pemakai dalam memotret adegan akibaat kelembatan sang kamera bereaksi.

Kelima
Dengan presentse 16,8 persen, yakni salah fokus. Kesalahan ini seringnya menyangkut focusing pit alias fokus lari ke bidang nun jauh di sana.

Keenam
Dengan presentse 19,3 persen adalah foto terlalu gelap.

Ketujuh
Memori penuh dengan presentase 15,5 persen.

Kedelapan
Foto yang di ambil terlalu terang dan presentasenya 12,2 persen.

Kesembilan
Salah white balance 6,8 persen.

Kesepuluh
Salah pengaturan piksel 10 persen.

Kesebelas
Kecepatan rana menjadi salah yang kesebelas dengan presentase 5,4 persen.

Keduabelas
Salah ISO 3,7 persen. – [sumber artikel : Arbain Rambey/Kompas].

Kamera yang di support dengan baik tentu akan mengurangi dan mengakali kesalahan yang sifatnya dari kamera. Kamera digital (digital camera = camdig) yang bagus, kelamaan atau kekuatan baterai juga lebih panjang. Ada juga kamera yang punya fasilitas face detection, auto, time lag reduction, VR di lensa dan sebagainya.

Dari beberapa kesalahan di atas tentu anda akan lebih memperhatikan kelabihan-kelebihan pada merk kamera yang anda akan beli. Semoga artikel kesalahan untuk para fotografer pemula dapat  menjadi acuan dan anda .... mencari berbagai macam bentuk kamera, setelah anda memilikinyapun jangan lupa bagaimana cara merawat kamera agar tetap awet dan tahan lama.


Sumber : Jago Fotografi Digital dan Pengeditan Foto

Tidak ada komentar:
Write Komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - fandi_almizan
Join Our Newsletter